29.1 C
Luwuk
Kamis, April 22, 2021

Ustadzah Harisa tipa, Tegaskan Pentingnya Vaksinasi untuk Mengatasi Pandemi Covid-19

Data Real Time COVID-19

Baca juga

Training Perdana Herbalpreneure, Kintoko Ajak Peserta Bijaksana Dalam Pengobatan

JAKARTA- Pertemuan perdana training herbalpreneure telah terselenggara dengan lancar di webinar pada Jumat (17/7). Lebih dari 20 peserta hadir di zoom menyempatkan...

Laporan WHO: Lebih dari 22.000 Tenaga Medis Terinfeksi Corona

Berdaulat.id - Pandemi COVID-19 menjangkiti lebih dari 22.000 petugas kesehatan di 52 negara dan wilayah. Hal itu disampaikan Organisasi Kesehatan Dunia (WHO)...

Usai Jual Mauro Icardi, Inter Milan Bidik Sandro Tonali

Berdaulat.id - Usai menjual Mauro Icardi ke Paris Saint-Germain, klub raksasa Internasional Milan kini mulai melakukan aksinya dengan mengincar gelandang Brescia, Sandro...

Jubir Gugus Covid-19, Pemudik Jangan Kembali Ke Jakarta Dulu Pada Pademi Covid-19

Berdaulat.id - Juru Bicara (Jubir) Pemerintah untuk COVID-19, Achmad Yurianto mengimbau kepada masyarakat yang ada di daerah agar tidak kembali ke Jakarta...

Berdaulat.id, Ustadzah Harisa tipa, Ketua Muslimah wahdah Islamiyah Pusat pada selasa (16/3/2021) siang, menerima suntikan vaksin Covid-19, dalam Program Vaksinasi Nasional, di puskesmas Kecamatan Antang , Makassar.
Beberapa orang perwakilan ketua departemen terkait, pekerja apotik wahdah, pengurus Muslimah pusat juga ikut disuntik Coronavac vaksin produksi Sinovac.

Ustadzah harisa tipa mengatakan, vaksinasi insyaaAllah akan dilanjutkan ke seluruh pengurus Muslimah pusat, wilayah dan daerah, karena sudah mendapat izin dari dewan Syariah dan Dewan Pimpinan Pusat wahdah Islamiyah.
Menurut ketua Muslimah pusat, vaksinasi ini adalah ikhtiar, agar terhindar dari virus Corona dan sebagai bentuk kesertaan Muslimah Wahda untuk memberikan dukungan kepada pemerintah untuk menghambat penyebaran Virus Corona serta memberikan perlindungan kesehatan kepada diri sendiri,keluarga dan masyarakat.

“Vaksinasi Covid-19 ini penting untuk memutus rantai penularan Virus Corona dan memberikan perlindungan kesehatan kepada kita, keamanan kepada semua masyarakat, ummat dan bangsa.

Dengan adanya gerakan vaksinasi ini diharapkan berbagai aktifitas ummat seperti pembelajaran Al-Qur’an, tadabbur Al-Qur’an serta berbagai aktifitas keagamaan,sosial dan ekonomi segera dapat kembali pulih dan berjalan dengan baik, tentu dengan tetap menjalankan protokoler kesehatan.

Tanpa menafikan tetap berjalannya berbagai aktivitas dakwah dan pembelajaran yang tetap dapat dilakukan secara virtual selama masa pandemi, kita tentu tetap berharap seluruh aktifitas ummat dan bangsa dapat dilakukan secara langsung atau off line, Karena bagaimanapun kecanggihan teknologi komunikasi tidak akan mampu menggantikan aktifitas secara langsung”. ujarnya dalam wawancara virtual, Makassar, Selasa (16/3/2021).

Lebih lanjut, ustadzah harissa tipa kembali mengharapkan, agar seluruh pengurus muslimah lebih preventif. Bahwa dengan vaksinasi ini juga harus tetap diikuti dengan kedisiplinan pada protokol kesehatan, seperti memakai masker, menjaga jarak fisik, mencuci tangan, dan menghindari kerumunan orang.

Pada kesempatan ini, ketua Muslimah wahdah Islamiyah pusat menyampaikan terima kasih kepada seluruh jajaran pengurus harian dan ketua departemen Muslimah wahdah Islamiyah pusat, yang ikut dalam program vaksinasi Covid-19 di kalangan internal pengurus Muslimah wahdah.

Tak lupa Ketua Muslimah wahdah pusat juga berterima kasih kepada ketua umum dan seluruh jajaran pengurus harian DPP wahda Islamiyah atas dukungan dan restu yg diberikan, serta kepada seluruh tim medis internal kader wahda dan muslimah wahda islamiyah, dan tak lupa ucapan terimakasih kepada seluruh tim medis ditingkat provinsi dan kota Makassar dan terkhusus penyedia layanan vaksinasi yaitu tim medis puskesmas kecamatan Antang.

Seperti diketahui, Kementerian Kesehatan menyiapkan Program Vaksinasi Nasional yang akan dilaksanakan dua tahap, untuk menciptakan kekebalan kelompok.(red)

Berita lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita terbaru

Kamus Sejarah Indonesia Jilid I & II Beredar di Olshop

Fikri Faqih: “Bila tidak dilarang, berarti benar adanya” Berdaulat.id, Wakil Ketua Komisi X DPR...

Muslimah Wahdah Siap Tebar Ifthar di Seluruh Penjuru Nusantara

Berdaulat.id, Bulan Ramadhan merupakan momentum terbaik untuk merefleksikan diri untuk hijrah ke arah yang lebih baik. Tidak...

Artikel Ramadhan 9 : Definisi, Dalil, dan Hukum I’tikaf

I’tikaf (Bagian 1) Berdaulat.id, Definisi, Dalil, dan Hukum I’tikaf Definisi

Rakor Lintas Sektoral Jelang Idul Fitri, Kapolri: Keselamatan Rakyat Hukum Tertinggi

Berdaulat.id, JAKARTA - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menekankan soal asas Salus Populi Suprema Lex Esto atau...

Pre Order Mud

Berdaulat.id, MUD adalah alat ukur yang dikenal dalam syariat Islam untuk beberapa pengukuran. Anas...