Minggu, April 14, 2024
BerandaUncategorizedWaduh...Anak Amien Rais Mundur dari PAN

Waduh…Anak Amien Rais Mundur dari PAN

Berdaulat.idPolitikus Partai Amanat Nasional (PAN) yang juga putra dari tokoh nasional Amien Rais, Hanafi Rais, secara mengejutkan dunia perpolitikan di tubuh PAN bergejolak.

Pasalnya, dia mundur sekaligus dari tiga jabatannya di PAN, yaitu sebagai pengurus DPP PAN, ketua Fraksi PAN, dan legislator periode 2019-2024.

Mundurnya Hanafi juga dituangkan dalam surat pengunduran diri yang diserahkan ke DPP PAN untuk ditindaklanjuti sebagaimana aturan yang berlaku.

“Bersama surat ini, saya menyatakan mengundurkan dlri dari kepengurusan DPP PAN 2020-2025, dari Ketua Fraksi PAN DPR RI, dan dari anggota DPR RI Fraksi PAN 2019-2024,” kata Hanafi melalui surat yang beredar dan dibubuhi materai, Selasa (5/5/20).

Berikut surat lengkap pernyataan pengunduran putra Amien Rais tersebut dari PAN:

Pasca-kongres Februari lalu, saya punya harapan dan berikhtiar agar PAN bisa menegakkan prinsip keadilan untuk menjaga keutuhan dan kebersamaan sesama kader. Kita semua tahu bahwa PAN telah meIewatl proses kongres yang sarat dengan kekerasan dan mencoreng wajah partai sendiri.

Kita hendaknya sudah dan terus mentaubati apa yang telah terjadi jika ingin Allah ridha dengan partai ini

Saya menilai PAN melewatkan momentum di atas untuk memperbaiki diri lebih bijaksana dalam berorganisasi dan bersikap. Kecenderungan melakukan konformitas terhadap kekuasaan, sekalipun didahului dengan kritik-kritik, bukan slkap yang adil di saat banyak kader dan simpatlsan menaruh harapan PAN menjadl antitesis dari pemegang kekuasaan.

Allaahu ‘aliimun bldzaatish shuduur. Allah Maha Tahu segala isi hati. Oleh karenanya, bersama surat ini, sava menyatakan mengundurkan diri dari kepengurusan DPP PAN 2020-2025, dari Ketua Fraksi PAN DPR RI, dan dari anggota DPR RI Fraksi PAN 2019-2024.

Hanya ridha Allah yang saya tuju. Mohon maaf lahlr dan batin atas segala kekurangan saya. Semoga Allah mengampuni dosa dan kesalahan saya dan kita semua.[ark]

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments